Maldini Umbar Janji Manis Daratkan Belotti Seandainya AC Milan Tembus Liga Champions

AC Milan dapat dikatakan telah cukup lama absen berkompetisi dalam ajang Liga Champions Eropa. Kali terakhir tim berjuluk Rossoneri itu merasakan atmosfer kompetisi Liga Champions tepatnya pada musim 2013/2014. Pada musim tersebut, AC Milan secara tragis disingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar.

AC Milan yang saat itu masih diperkuat oleh Kaka dihajar oleh Atletico Madrid dengan skor agregat 5 1. Sejak saat itulah AC Milan belum pernah sekalipun tampil dalam kompetisi paling elit di benua biru tersebut. Alhasil keinginan AC Milan untuk bisa tampil kembali dalam ajang Liga Champions menjadi target mereka musim ini.

Peluang AC Milan untuk menggenggam tiket lolos Liga Champions musim depan tergolong cukup terbuka. Hal ini mengingat AC Milan saat ini masih berada pada papan atas klasemen Liga Italia. Tim Rossoneri yang saat ini dibesut Stefano Pioli mampu tampil secara brilian.

Koleksi 49 poin dari 22 laga yang telah dilakoni membuat AC Milan berhak menduduki posisi runner up di tangga klasemen sementara. Mereka hanya terpaut satu angka dari Inter Milan yang berstatus sebagai pemuncak klasemen. Sementara itu, AC Milan juga memiliki jarak sembilan poin dengan Napoli yang menghuni peringkat kelima.

Alhasil jika AC Milan mampu mempertahankan konsistensinya pada sisa musim ini. AC Milan tidak hanya berpeluang menggenggam kembali tiket Liga Champions, namun juga bisa bersaing dalam perburuan gelar scudetto. Tak hanya itu, AC Milan dikabarkan siap mengusahakan akan menambah pemain jempolan lagi jika Rossoneri lolos Liga Champions musim depan.

Dilansir Tuttosport , Paolo Maldini selaku Direktur Teknik AC Milan dikabarkan mengumbar janji jika timnya mampu mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Maldini disebut siap memberi hadiah AC Milan dengan mendaratkan penyerang ganas milik Torino dan Timnas Italia, Andrea Belloti. Kehadiran Belloti diharapkan akan menambah daya ledak serangan AC Milan yang musim ini diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic.

Jika AC Milan mampu mendatangkan Belloti maka lini serang Rossoneri dipastikan akan semakin berbahaya. Hal ini mengingat Belloti merupakan salah satu penyerang luar biasa ketajamannya yang merumput di kompetisi Liga Italia. Semenjak bergabung dengan Torino pada tahun 2015 silam.

Sosok pemain berusia 27 tahun itu telah mampu menggelontorkan 103 gol dan 25 assist bersama Torino. Keterlibatan Belotti dalam 128 gol itu ditorehkan dalam 214 laga. Catatan itu terlihat mengkilap mengingat Belotti tidak tampil dalam balutan jersey tim besar selayaknya AC Milan hingga Juventus.

Kesempatan AC Milan untuk mendatangkan Belotti juga cukup terbuka pada bursa transfer mendatang. Kontrak Belotti bersama Torino akan habis pada Juni 2022 mendatang. Beberapa laporan media lokal mengklaim bahwa Belotti sedang memikirkan masa depannya bersama Torino.

Tentu kesempatan membela tim sekelas AC Milan akan menjadi tawaran menarik bagi Belotti jika ingin hengkang dari Torino.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.